Visi dan Misi

01 Februari 2017 02:48:35 WIB

 

 VISI,  MISI,  DAN  NILAI

VISI :

“ TERWUJUDNYA  MASYARAKAT  DESA  NGLONGSOR YANG  SEJAHTERA  DAN  BERMARTABAT ”

 

 

MISI :

  1. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan perekonomian desa dengan pemanfaatan sumberdaya alam yang berwawasan lingkungan, menciptakan iklim usaha yang kondusif serta peningkatan pengetahuan dan kemampuan pelaku ekonomi;
  2. Meningkatkan masyarakat yang bermartabat melalui peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik dengan peningkatan sumberdaya manusia dan profesionalisme aparatur;
  3. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Nglongsor melalui peningkatan kehidupan beragama, kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, penanganan sosial dan membantu program Kabupaten Trenggalek dalam hal pengentasan kemiskinan.

 

 

 

NILAI-NILAI YANG MELANDASI :

 

  1. Bahwa masyarakat Desa Nglongsor merupakan masyarakat yang agamis. Senantiasa mendasari perikehidupan sehari-hari dengan tuntunan agama untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berkembangnya akhlak mulia untuk mengukuhkan landasan spiritual, moral dan etika yang berdampak terhadap etos kerja;
  2. Budaya masyarakat Desa Nglongsor sebagai perwujudan cipta, rasa, karsa dan karya masyarakat Desa Nglongsor yang dilandasi nilai-nilai luhur Pancasila, diupayakan menjiwai perilaku masyarakat dan pelaksana pembangunan serta membangkitkan sikap suka membangun kebersamaan.

 

  • Makna filosofis yang terkandung :

 

Terwujudnya

:

terkandung upaya dan peran Pemerintah Desa Nglongsor dalam mewujudkan Masyarakat Desa Nglongsor yang sejahtera dan bermartabat.

Masyarakat  Nglongsor

:

nilai kebersamaan dalam kehidupan menjadikan hal penting dalam membangun dan mengembangkan kehidupan yang didukung dengan pengelolaan dengan segala potensi dan sumber daya dalam sistem Pemerintahan di wilayah Desa Nglongsor.

Sejahtera

:

adalah kondisi kehidupan individu dan masyarakat yang terpenuhi kebutuhan lahir dan batin.

Bermartabat

:

adalah merupakan suatu nilai tertinggi dalam kehidupan secara lahiriah dan batiniah. Sendi-sendi moral dalam kehidupan telah menjadi nilai luhur dalam bermasyarakat, bernegara dan berbangsa.

 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglongsor

tampilkan dalam peta lebih besar