Senam Lansia di Kantor Desa Nglongsor

Administrator 14 Maret 2019 20:17:48 WIB

Senam lansia adalah salah satu latihan fisik yang dapat membakar kalori dan melatih otot jantung. Meski namanya senam lansia, olahraga yang satu ini ternyata juga sesuai untuk usia berapa pun, karena senam ini memiliki gerakan dan kecepatan yang lebih lambat dibandingkan dengan senam aerobik pada umumnya.

Kegiatan Senam Lansia ini menjadi salah satu pilihan para kawula Lanjut Usia (lansia) di Desa kami, kegiatan ini dilakukan 2x dalam 1 minggu yaitu di Hari Selasa dan Kamis bertempat di Aula Kantor Desa Nglongsor yang dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 08.30 WIB dimana pesertanya tidak hanya dari warga Desa Nglongsor saja tapi banyak juga yang dari Luar Desa, dan juga dari berbagai kalangan usia baik Laki-laki ataupun Perempuan.

Selain menarik, senam lansia juga mempunyai banyak manfaat antara lain meningkatkan jantung agar dapat memompa oksigen melalui darah ke seluruh tubuh dengan lebih maksimal. Setidaknya, melakukan gerakan senam ini selama 30 menit sehari, sama halnya telah melakukan salah satu latihan yang dapat menunjang kondisi kesehatan.

Selain berbagai manfaat yang telah disebutkan, senam ini juga dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes serta yang paling penting dapat meningkatkan suasana hati lansia.

 

Komentar atas Senam Lansia di Kantor Desa Nglongsor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglongsor

tampilkan dalam peta lebih besar