Kantor Desa Nglongsor

Administrator 01 Maret 2019 18:39:59 WIB

Kantor Desa Nglongsor sekarang ini sudah banyak berubah dari pertama kali admin berkerja disini terhitung mulai tahun 2012 , mungkin masih ada yang belum mengetahui bahwa sekarang Kantor Desa Nglongsor sudah disulap menjadi bangunan yang sangat megah dan nyaman, terdiri dari:

 

01. AULA  

Aula dengan ukuran 17,5 m¹ X 10 m¹ tersebut mempunyai banyak fungsi diantaranya untuk pertemuan acara/kegiatan lingkup desa (seperti Musyawarah Desa, Rapat, Yasinan, Posyandu Balita dan Lansia, dll), selain itu sering juga dipakai untuk acara/kegiatan dari Instansi Lain (seperti Puskesmas Tugu, Kecamatan Tugu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Trenggalek, dll), bisa juga dipakai untuk kegiatan warga masyarakat Desa Nglongsor ataupun luar desa (seperti Bulutangkis, Senam Aerobik / Lansia, Latihan Menari, Pesta Pernikahan, dll) yang semuanya tidak dipungut biaya / gratis.

 

02. Ruang SEKRETARIAT

Ruangan dengan ukuran 10 m¹ X 4 m¹ ini berfungsi sebagai ruang pelayanan kepada warga ( surat menyurat, data, informasi dan lainnya ) yang ditempati oleh 4 (empat) orang Perangkat Desa yaitu:

  1. Sekretaris Desa
  2. Kepala Urusan Keuangan
  3. Kepala Urusan Umum & TU
  4. Kepala Urusan Perencanaan

 

03. Ruang KASUN dan KASI 

Ruangan dengan ukuran 10 m¹ X 5,5 m¹ ini berada di lantai 2 yang ditempati oleh 6 (enam) Orang Perangkat Desa, 3 (tiga) Kepala Dusun dan 3 (tiga) Kepala Seksi yang mempunyai fungsi membantu Kepala Desa Nglongsor mengurusi hal hal yang bersifat kewilayahan dan yang bersifat teknis yaitu:

  1. Kepala Dusun Corahmulyo
  2. Kepala Dusun Krajan
  3. Kepala Dusun Etankali
  4. Kepala Seksi  Pemerintahan
  5. Kepala Seksi  Kesejahteraan Rakyat
  6. Kepala Seksi  Pelayanan

 

04. Ruang KADES

Ruangan dengan ukuran 5,5 m¹ X 5,5 m¹ ini ditempati oleh Kepala Desa Nglongsor untuk menyelenggarakan rumah tangga Desa Nglongsor dan melaksanakan tugas dari Pemerintah serta Pemerintah Daerah.

 

05. Ruang LPMD

Ruangan dengan ukuran 5,5 m¹ X 3 m¹ ini digunakan oleh 9 ( sembilan ) orang anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ( LPMD ) Nglongsor untuk melakukan pemberdayaan masyarakat Desa, ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, menyusun rencana, melaksanakan, mengendalikan, melestarikan dan mengembangkan hasil pembangunan secara partisipatif, menumbuhkan dan mengembangkan serta menggerakkan prakarsa, partisipatif swadaya serta gotongroyong masyarakat.

 

06. Ruang KARANG TARUNA

Ruangan dengan ukuran 5,5 m¹ X 3 m¹ ini di gunakan oleh 9 ( sembilan ) orang anggota Karang Taruna "MITRA SEJAHTERA" untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

 

07. KAMAR MANDI

Tempat ini berada dibelakang Aula Kantor terdiri dari 2 ruang untuk Pria dan Wanita masing masing berukuran 2 m¹ X 1,5 m¹.

 

08. GUDANG

Tempat ini berada dibawah tangga, digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti karpet, generator set (Genset) dll dengan ukuran 2 m¹ X 4 m¹.

 

09. TAMAN

Area seluas 4 m¹ X 7,5 m¹ ini berada dibelakang Aula Kantor tepatnya di depan Ruang Kamar Mandi, digunakan untuk taman kecil tempat bersantai, dihiasi beberapa Tanaman (Green Building), Kolam Ikan dan Air Terjun untuk memperindah suasana/pemandangan.

 

10. Ruang DAPUR

Ruangan dengan ukuran 2 m¹ x 2 m¹ berada di sebelah Kamar Mandi. Di gunakan untuk menghangatkan makanan atau menyimpan makanan di kulkas juga membuat kopi/teh untuk tamu yang berkunjung di kantor Desa Nglongsor.

 

11. Ruang PKK

12. Ruang BPD

13. Ruang ARSIP

14. MUSHOLLA ( Lt. 2 )

15. Ruang RAPAT ( Lt. 2 )

16. Ruang LEMBAGA EKONOMI ( Lt. 2 )

17. Ruang LEMBAGA PERTANIAN ( Lt. 2 )

18. Ruang LEMBAGA LAINNYA ( Lt. 2 )

19. Ruang SERBA GUNA ( Lt. 2 )

20. Pos KEAMANAN / LINMAS

 

Adapun untuk Ruang dari No. 11 s/d No. 20 saat ini belum terealisasi dan masih dalam proses pembangunan yang terus berkelanjutan, bangunan ini diperkirakan akan selesai pembangunannya pada Tahun 2026.

Adapun Designnya bisa dilihat dalam video dibawah.

Dokumen Lampiran : Kantor Desa Nglongsor


Komentar atas Kantor Desa Nglongsor

05 Maret 2019 17:35:56 WIB
Pekerjaanya jitu sukses2 jooosss

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglongsor

tampilkan dalam peta lebih besar