Edukasi Gerakan Hidup Bersih dan Sehat di Desa

Administrator 29 November 2018 19:36:45 WIB

Dalam rangka kegiatan “Edukasi Gerakan Hidup Bersih dan Sehat di Desa”, Pemerintah Desa Nglongsor mengadakan kegiatan “Sosialisasi Penyakit Tidak Menular di Masyarakat” yang dilaksanakan pada tanggal 28 November 2018 bertempat di Aula Kantor Desa Nglongsor dengan Nara Sumber yang didatangkan langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek oleh Bpk. NS. AGUS HARI WIDODO, S.Kep, M. Kep. Acara tersebut dihadirii oleh 80 peserta yang terdiri dari unsur masyarakat Desa Nglongsor. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada warga masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan sehat serta memberikan wawasan tentang penyakit tidak menular dan bagaimana cara mengantisipasi dan mengobatinya.

Kegiatan tersebut merupakan salah program desa yang tercakup dalam kegaitan pemberdayaan masyarakat Desa Nglongsor yang mana dananya bersumber dari Dana Desa Tahun 2018.

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Kepala Desa dan diteruskan oleh pemateri/nara sumber tersebut diatas, kemudian diteruskan dengan sesi tanya jawab sekaligus ulasan balik kepada peserta yang bertujuan untuk mengetahui tercapainya penyampaian materi tersebut, dalam sesi tersebut peserta yang berhasil menjawab ulasan balik dari nara sumber maka diberikan doorpize/cinderamata guna meningkatkan motivasi para warga masyarakat.

Komentar atas Edukasi Gerakan Hidup Bersih dan Sehat di Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglongsor

tampilkan dalam peta lebih besar